Opinion Peblika

Opinion Peblika
Suasana Foto Galian Tanah Tambang C Tanpa Melalui SRKL dan AMDAL di Wakatobi

Minggu, 04 Maret 2012

HOTMAN - RUHUT, BAGAIKAN "TOM AND JERRY ATAU KUCING SAMA ANJING"

OLEH : NAMAKUDDN

Ruhut Sitompul – Hotman Paris Hutapea

JAKARTA – Publik sering terbahak -bahak kalau melihat  Hotman – Ruhut bertemu, dimana saja kapan saja pertengkaran mulut pasti terjadi, persetruan yang tak pernah berujung alias musuh bebuyutan. Mereka bertengkar terus dari urusan pekerjaan hingga masalah pribadi.  Latar Belakang keduanya adalah pengacara walaupun Ruhut sekarang menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat
Di tengah serunya kasus Wisma Atlet , Jakabaring, Palembang dengan terdakwa M. Nazaruddin, publik dibikin asyik dengan tontotan makin panasnya perseteruan dua tokoh. Hotman Paris Hutapea dan Ruhut Sitompul. Mereka kerap berdebat sengit.Hotman merupakan pengacara Nazaruddin, yang terus meluaskan perkara dengan menyeret petinggi Partai Demokrat, partai yang kini Ruhut berkarir politik.
Ketika sambungan telepon dalam acara Indonesia Lawyers Club, yang disiarkan langsung tvOne, Ruhut menuding Hotman: “Dasar tukang gajih (daging) jadi pengacara. Begitulah kalau orang miskin mendadak kaya,” sambung Ruhut.
Hotman tak diam. Dia pun nyeletuk, “Hei istrimu, janda tuh.” Mendengar itu kemarahan Ruhut tambah naik. Dia menuding Hotman, “Hei Pacar Meriam Belina.” Dengan santai Hotman menjawab: “Kalau benar kenapa?”
Kalaupun publik melihat mereka akrab, hanya ketika tampil berdua di ulang tahun tvOne, tadi malam (2/3). “Kita kan ibarat Tom and Jerry, benci tapi rindu,” ujar Ruhut, pengacara dan artis sinetron yang juga menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat. Film kartun Tom and Jerry selalu menampilkan konflik sosok tikus dan kucing.
Hotman menimpali: “Kita spontan diminta tampil berdua. Tapi tadi kan kami saling menyerang ya. Kita nggak ngomong satu patah kata pun sebelum tampil. Kayak orang bego aja.”

Bukan akting
Entah akting atau pura -pura mereka , tapi Ruhut mengemukakan perseteruannya dengan Hotman bukan merupakan akting atau berpura-pura. “”Hotman itu sengaja perang dengan aku karena ingin mendompleng ketenaran aku. Dia itu anak kampung, cuma rezeki kota. Dia dulunya miskin, baru sekarang kaya. Beda sama aku, anak kota rezeki kota, dari lahir sudah kaya raya. Tampang aku tampan, coba kau lihat Hotman tampangnya,” cetusnya, seperti dilansir harian terbit Sabtu (3/3/2012).
Ruhut menampik omongon Hotman soal sanksi secara adat soal pernikahan sirinya. “Keluarga aku baik-baik aja. Kalau sanksi adat, Indonesia ini negara hukum, bukannya negara adat!” ujarnya.
Dia juga mengaku dalam adat Batak posisinya jauh lebih tinggi dari Hotman. “Aku ini keturunan raja. Dia rakyat biasa, anak kampung biasa. Dia parboru. Jadi memang kalau dalam adat Batak, jauh level dia di bawah aku,” cetusnya.

Tak pantas
Sedangkan Hotman, yang juga pengacara Anna Rudhiantiana Legawati, istri Ruhut Sitompul, menyatakan bahwa Ruhut tidak pantas duduk di kursi Komisi III DPR RI bi-dang Hukum. “Ruhut itu tidak cocok duduk di Komisi III DPR RI. Nama dia justru mencoreng DPR sendiri,” tegas Hotman, seperti dilansir harian terbit Jumat (2/3/2012).
Alasannya, menurut Hotman, karena Ruhut mengabaikan sanksi yang diberikan oleh Badan Kehormatan (BK) DPR RI yang sebelumnya menanggapi laporan dari Anna Sitompul.”Dia kan orang yang paham hukum dan berteriak terus soal hukum. Seharusnya dia paham dong sama sanksi yang diberikan serta kewajibannya,” cetusnya.
Sebelumnya Hotman juga menyindir dengan mengatakan: “Ruhut mengaku sama dengan David Beckham. Cuma David Beckham itu ganteng banyak wanita yang mau mencium David Beckham, tapi ada enggak wanita yang mau mencium mulut si Ruhut.”
“Saya kapasitas sebagai pengacara istrinya Ruhut. 18 tahun dia hidup dengan istrinya Ruhut, tidak ada rumah, hanya rumah kecil pemberian orang tua. Jadi kalau Ruhut mengaku sebagai orang kaya selama ini, itu orang kaya di mana? Makanya saya bilang raja minyak yang tidak ada minyaknya,” jelasnya.

Hotman mengatakan, Ruhut memang pantas dipecat dari Partai, karena sebagai anggota DPR yang mulutnya sering kotor. “Karena dia wakil rakyat, wakil saya juga. Masa kamu mau wakil rakyat seperti itu. Masa kamu wakil rakyat yang anak kandungnya dibuang, tapi anak orang lain anak tukang masak restoran, istri sekarang itu adalah tukang masak. Anak tirinya dua, anak kandungnya dicoret di DPR, anak tirinya dimasukkan ke website DPR,” imbuhnya.
Padahal, kata Hotman, nama anak kandungnya sudah tertera di kuburan ayahanda Ruhut. “Di sini dikuburkan opu si Christian. mungkin si Ruhut tidak bangga lihat anaknya yang kebetulan kurang normal. Disitulah tidak manusiawinya Ruhut. Dan satu lagi bilang sama ruhut sudah bisa bahasa Inggris belum,” singgungnya.(h.terbit)

Sumber :
http://namakuddn.wordpress.com/2012/03/03/hotman-ruhut-bagaikan-tom-and-jerry-atau-kucing-sama-ajing/