Opinion Peblika

Opinion Peblika
Suasana Foto Galian Tanah Tambang C Tanpa Melalui SRKL dan AMDAL di Wakatobi

Senin, 26 Maret 2012

"2012" DEMONSTRASI BBM DAN PENGGULINGAN SBY SERTA MITOS DUNIA KIAMAT

OLEH : SYAHNUDIN SYAHDEN
Kamis 15 Maret 2012


           Ada apa dengan kondisi Indonesia di tahun 2012 dan bagaimana nasib Indoensia setelahnya ? ini tanda tanya besar bagi kita apakah dengan banyaknya demonstrasi yang terjadi di seluruh pelosok Negara Indoensia atas masalah yang dialami baik secara internal maupun ekternal, menjadi pemantik terhadap jatuhnya SBY, dan kejatuhan SBY adalah tanda kiamat sudah dekat bagi Negara ini dan kehancuran Negara ini menjadi tanda kehancuran Bumi ini yang berarti bahwa bentuk penolakan terhadap BBM menjadi reaksi kebencian terhadap SBY yang berakibat pada jatuhnya rezim SBY karena bagi penulis : aku tak mau kiamat datang dalam kondisi aku tak bisa membahagiakan diri dan sesama orang disekelilingku? Nasib Indonesia dan Dunia penandanya ada pada SBY, bukan karena keberhasilan yang telah dilakukan oleh SBY tapi sepertinya Tuhan menjadikan SBY sebagai symbol sosok atas kejahatan dan keburukan di bumi ini atas prestasi menderitakan rakyat dan patut mendapatkan hadiah Nobel.


Demonstrasi BBM
Sudah 2 periode presiden RI memimpin Negara ini dan sudah dua kali pula SYB menaikkan harga BBM, Jika tahun ini benar bahwa harga BBM akan dinaikkan. Titik terberat yang dirasakan oleh pemerintahan SBY adalah kebijakan yang akan diumumkan oleh pembantu-pembantunya (tidak mungkin SBY yang akan membacakan keputusan naikknya harga BBM; seperti biasanya demi untuk menjaga citra) adalah masyarakat Indoensia sendiri. 


Kondisi masyarakat akan dibuat kelimpungan dengan naikknya harga BBM ini sudah pasti akan diikuti dengan naikknya seluruh barang dan jasa ekonomi di seantero negeri ini. Lihat saja sebelum BBM naik harga sembako di pasar-pasar saja sudah mengalami kenaikan apalagi jika sudah ada keputusan dari pemerintah akan naiknya harga BBM ini, maka harga yang sudah mengalami kenaikan justru naik dua kali. Siapapun pasti gelisah dengan isu ini…!!!

Bentuk kegelisahan masyarakat inilah yang mendorong mahasiswa dan kaum intelektual kelas menengah membentuk konsolidasi atas nama aliansi dan lain sebagainya untuk turun menyatakan penolakan terhadap kebijakan kenaikan BBM. Terjadilah banyak demonstrasi diseluruh pelosok nusantara dan tidak tanggung-tanggung demontrasi mahasiswa pun selalu berakhir dengan keributan dan kerusuhan meski pemerintah berbalik menyalahkan mahasiswa dan seluruh organ penggerak demontrasi sebagai pihak yang bertanggung jawab. Tapi akhirnya pemerintah akan tetap menaikkan harga BBM.

BBM akan pasti dinaikkan, pemerintah hanya menunggu waktu yang tenang agar masyarakat tidak kaget dan risau dengan kebijakan yang tidak populis tersebut. Yang paling penting dari gejolak kenaikan BBM ini adalah bagaimana pemerintah melakukan upaya yang baik dengan sistem yang adil selayaknya seorang pemimpin Negara memberikan yang terbaik buat warganya, karena tidak mungkin dikatakan pemimpin Negara kalau tidak ada warganya. Pemerintah pasti akan memutar otak untuk menemukan formulasi yang tepat dengan kata kunci BBM naik dan masyarakat tidak dirugikan.


Tapi bagaimanapun caranya, pemerintah akan kesulitan menerima goncangan dari masyarakatnya sendiri karena tidak ada sesuatu hal yang diurus selama pemerintahan SBY yang berhasil sampai tuntas, terutama dalam menangani kasus korupsi besar. Ketidakmampuan pemerintah inilah yang membuat masyarakat Indonesia menaruh mosi tidak percaya terhadap SBY dan konco-konconya, sehingga apapun kebijakan yang menyangkut tentang BBM tidak akan bisa dirasionalisasikan dihadapan mayarakat Indonesia karena Ketidak percayaan terhadap pemerintah SBY telah tumbu bak tumor ganas yang siap merongrong masa kekuasaannya hingga berakhir dengan hormat tanpa sejarah terhormat.

Penggulingan SBY; turun dengan hormat tanpa sejarah terhormat
       Ketidak percayaanlah yang menjadi masalah berat bagi pemerintah hari ini, faktor utama dari kenaikkan BBM ini dipicu oleh konflik Amerika-Israel terhadap Iran meski begitu rakyat Indonesia tetap menuntut pemerintah mencari jalan keluar dari Konflik tersebut jangan sampai berefek negative terhadap Indonesia. Kalaupun hal tersebut sangat sulit untuk dicarikan formulasi agar BBM tidak naik maka daya dukung internal dari warga Negara Indonesia harus kuat dan solid. Namun apa yang bisa membuat masyarakat kuat dan solid di tengah begitu banyaknya masalah hukum dan kasus korupsi yang tidak bisa diselesaikan dengan cepat dan tuntas, lebih parahnya lagi masalah hukum dan kasus korupsi banyak dialami oleh kader-kader dari partai yang membawa SBY menjadi presiden dalam 2 periode. Mengapa bisa terjadi….!!!


Maka apa yang harus dilakukan oleh pemerintah dengan krisis kepercayaan yang dialaminya? SBY harus dijatuhkan secara hormat meski tak harus memiliki sejarah terhormat, sebab SBY tidak mungkin akan turun atas kemauan sendiri. Mesti ada momentum yang bisa membuat dia turun tahta, SBY harus menyadari bahwa bukan rakyat yang memaksa beliau untuk turun tapi situasi kondisilah yang mengarahkan SBY diganti dengan orang baru dan semangat baru, walaupun tidak ada jaminan bahwa yang baru akan lebih baik tapi paling tidak rasa percaya terhadap pemimpin itu benar-benar diberikan kepada pemimpin baru dari rakyat yang terancam, karena pemimpiun tanpa kepercayaan dari masyarakat sama saja dengan menjadi pemimpin di Negara Mimpi. Jika di pastikan SBY tidak turun maka harus diturunkan!!!, karena inilah rasionalisasi akhir dari kondisi yang dihadapi oleh bangsa Indoensia.

2012: Selamat datang Kiamat
       Perkiraan ini didasarkan pada apa yang diklaim sebagai tanggal akhir dari kalender Hitungan Panjang Maya, yang merentang selama 5.125 tahun dan berakhir pada 21 atau 23 Desember 2012. Petanda apa yang akan muncul ditahun 2012 ? Di Indonesia masalah datang silih berganti tanpa akhir penyelesaian, hingga masyarakat bangkit dan meneriakkan “SBY mundur” atau dijatuhkan dari tahtanya sebagai presiden RI.


Jika pernyataan ini mengarah pada kecenderungan yang pasti bahwa kiamat akan terjadi ditahun 2012 maka kejatuhan SBY penanda atas takdir yang diinginkan oleh Tuhan Manusia dan Alam semesta. Jika tidak maka SBY berhasil membuat Kiamat bagi rakyatnya sendiri di tahun 2012 ini. Lantas bagaimana nasip Indonesia ke depan? Pilihannya apakah Kiamat 2012 ini kita masi menaruh harapan pada sosok yang menjadi symbol kiamat bagi Indonesia ataukah cukup beliau menjadi penanda kiamat 2012 lalu momentum kiamat inilah yang dijadikan sebagai situasi-momentum untuk mencari sosok baru yang memiliki semangat baru untuk membuat tatanan negara yang baru sebagai masa depan yang lebih baik dari KIAMAT di tahun 2012 ini. 


Semoga kelompok pemimpin yang akan mengisi ruang kegelapan ditahun 2012 ini bisa mampu membawa wajah Indonesia lebih baik, adil, makmur (terang benerang), meratakan sekaligus meratapi segala apa yang telah dialamai selama 67 tahun perjugan kemerdekaan hingga sampai pada akhir kita bisa menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya. Semoga…Amin!!!



SUMBER:
http://www.ledisyah.com/2012/03/selamat-datang-kiamat-bbm-pintu-jalan.html