Opinion Peblika

Opinion Peblika
Suasana Foto Galian Tanah Tambang C Tanpa Melalui SRKL dan AMDAL di Wakatobi

Sabtu, 03 Maret 2012

"GINO" WARTAWAN RADAR BUTON PEMBOHONG !

OLEH : TOTOM WAKATOBI
 (Cerita Menarik dan Fakta)
Pada suatu hari, Pemda Wakatobi mengundang semua wartawan yang bertugas di Wakatobi untuk meliput Penerbangan Perdana Pesawat Expressair Donair bermesin jet. Undangan itu di hadiri Wartawan Media Sultra (tommy), Kendari Pos (nandar), Kendari Ekspres (amirul), Radio Ngkalo dan Radar Buton (Gino yang mengaku SM).
Pada saat di pangil Pak Bupati Wakatobi Hugua untuk wawancara, maka masuklah semua wartawan termasuk Gino wartawan Radar Buton (yang biasanya mengaku-ngaku Wartawan JPNN (biasanya kalau nyebut Wartawan Radar Buton ngak mau karena malu biasa gengsi githu lho..hehehe)) di ruangan VIV Bandara Matahora.

Kebiasaan Gino inikan ngak mau memberikan kesempatan kepada wartawan lain bertanya (biasa diakan, selalu bergaya sok pintar, sering sekali merasa diri paling hebat padahal sesungguhnya bodoh). Terus terang semua wartawan di Wakatobi selain dari Wartawan Radar Buton tidak ada yang percaya sama Gino, karena dia itu sok tahu dan kebanyakan berkata bohong.
Nah, sangking semangatnya si Gino SM pembohong itu, (pada saat itu hadir Bupati wakatobi Hugua, Wakil Bupati H. Arhawi Ruda SE, Tommy Limburang Co Ekspressair bersama kruhnya pramugari dan pilot exspressair dan Kepala Bandara Baubau), dia berkata. Begini kata Gino (pada saat itu Pak Bupati Hugua lagi bahas penerbangan wakatobi-Ambon) “Pak Bupati, bagus kalau Wakatobi buka penerbangan wakatobi-Ambon. Karena begini, bayangkan penerbangan pesawat Sriwijaya Air dari Baubau-Ambon selama ini ful-full penumpangnya. Dan rata-rata penumpangnya 80% dari Wakatobi,” katanya.

Dengan perkataan Gino, semua orang kaget . Pak Bupati Hugua tertawa-tawa, “hahahaah Gino-Gino kau itu sembarang saja,” karena Pak Bupati tertawa. Akhirnya pramugari Exspressair tertawa juga, Wartawan lain juga tertawa. Saya rasa mau pukul kepala Gino itu, tapi tidak enak karena ada pak Bupati dan wakil bupati, kalau tidak saya pukul kepalanya karena memalukan nama wartawan saja.

Lanjuut, dengan kagetnya semua orang. Maka, Kepala Bandara Baubau langsung menjelaskan, “eh setahu saya, penerbangan Pesawat Sriwijayaair dari Baubau-Ambon sejak dulu sampai sekarang belum pernah ada,” sembari menampakan muka terheran perkataan bohong-bohongan Gino yang memalukan itu. Hahahahahaahahaha serentak semua orang disana tertawa-tawa.

Info: Ini baru satu cerita, masih banyak cerita lainya tentang Gino baik dalam ia menulis dan cara dia menuli, serta kebohongannya secara langsung kepada Pak Dahlan Ihsan (pemilik JPNN) yang saat itu turun ke Wakatobi saat ia masih menjabat sebagai Dirut PLN. (Ikuti saja cerita selanjutnya…..)
Info: Sebetulnya saya postingkan berita ini di Group Radar Buton News, tapi karena dilarang katanya Group radar Buton bukan untuk postingkan masalah Gino, makanya saya posting disini saja.
Sumber : http://www.facebook.com/groups/beritawakatobi/386047168089388/?notif_t=group_activity